Apakah Homunculus Itu Nyata? Berikut Fakta Tentang Homunculus

Apakah Anda pernah mendengar Homunculus? Homunculus adalah sesuatu yang menggambarkan manusia berukuran kecil.


Homunculus pertama kali muncul dengan nama dalam tulisan alkimia yang dikaitkan dengan Paracelsus (1493-1541). De natura rerum (1537) menguraikan metodenya untuk menciptakan homunculi : Sperma seorang pria disuntikan dalam harim kuda.

Makhluk itu berasal dari konsep alkimia abad ke-16, secara historis disebut sebagai penciptaan miniatur, manusia yang sepenuhnya terbentuk. 

Gagasan menumbuhkan manusia kecil Anda sendiri dimulai ketika teori tentang manusia miniatur kecil dapat dilihat di kepala sel sperma melalui mikroskop. Jelas teori ini ternyata salah tetapi gagasan tentang Homunculus itu sendiri mungkin terlalu nyata.


Penampakan di YouTube seorang pria yang bernama Korney memiliki banyak video tentang membuat Homunculus sendiri dan menunjukkannya kepada dunia. Dia sejauh ini membuat 3 Homunculi yang sukses.

Terlepas dari nama dan makna Homunculus, yang ia ciptakan terlihat seperti makhluk yang akan Anda temukan di dasar lautan. 

Makhluk pertama yang ia tetaskan dari telur tampaknya memiliki warna yang sama dengan kulit manusia, ia memiliki pelengkap panjang dan tubuh hampir setipis pelengkap, pria itu menggambarkan makhluk itu memiliki otak parasit, dalam videonya di YouTube Anda dapat melihat makhluk itu bergerak tetapi mati tidak lama kemudian. 


Dalam video berikutnya ketika dia memiliki Homunculus lain, itu berwarna hijau dan kuning, pada awalnya tampak mati tetapi kemudian mulai bergerak, itu menghadap pria itu dan menembak semacam tali asam atau racun, pada titik mana pria itu menjatuhkan itu ke atas meja dan menghancurkannya dengan buku. Video itulah yang membuat homunculus populer.



Makhluk ke-3 yang ia buat berwarna kuning dan memiliki tentakel merah panjang atau lidah yang berasal dari kepala dan lendir makhluk itu berasal dari tubuh makhluk itu dan saat ini hidup dalam segelas air, diberi makan gula dan ia berbicara tentang mulai memberinya makan darah dan susu. 




FAKTA ATAU MITOS? 

Bagi saya pribadi, saya pertama kali berpikir itu asli, tapi sayangnya bukan itu masalahnya. Perbedaan genetik antara kita dan telur yang digunakan adalah jauh untuk membuat apa-apa bahkan jika Anda berhasil memasukkan sperma dengan aman tanpa masalah sanitasi untuk telur (yang sudah sulit).
Mungkin suatu hari rekayasa genetika akan sampai pada titik di mana kita dapat bermain-main dengan gen-gen hewani dan menciptakan chimera kehidupan nyata dan organisme hibrida lainnya, setidaknya itulah yang saya harap. 

Bagaimana menurut kalian? 


Referensi : https://www.youtube.com/watch?v=HNLPXzlz6-I

36 Komentar

  1. Menurut saya mitos. Karena saya gak pernah liat makhluk seperti itu.
    Mantap

    BalasHapus
  2. Ini pertamakalinya saya mengetahui mahkluk homunculus lanjutkannn kk

    BalasHapus
  3. Sy tertarik membuat homunculus nih ekekw

    BalasHapus
  4. Bagaimana cra ngambil spermanya kk

    BalasHapus
  5. Apakah gak papa coli saat masih kecil untuk mengeluarkan sperma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masilah wes gede Yo gaoleh coli...wong hukume duso

      Hapus
  6. Mungkin bisa dilakukan eksperimen agar lebih meyakinkan

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Gassskaann manx

    BalasHapus
  9. Kunjungi juga www.redianawiguna07.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Apakah kita di indonesia di perboleh mencontohkan itu??, yaaa memang konyol pertanyaanya tapi, takutnya pas di contohkan dan jadi takutnya saya terkena hukum itu yang saya takutkan!!😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama