Kenapa Pemain Bola Yang Cedera Otot Bisa Pulih Hanya Dengan Disemprot? Ini Alasannya

Apakah kalian sering nonton sepak bola? Kalo iya pastinya pernah lah ya melihat momen saat pemain bola tergeletak di atas lapangan dan merasa kesakitan karena mengalami cedera, yup cedera yang dialami oleh para pemain sepak bola ini sebenarnya banyak sekali macamnya, namun kali ini yang akan saya bahas adalah yang cedera otot ya.

Yup cedera jenis ini memang sering dialami oleh para pesepak bola, entah itu karena terkena tackling, salah mendarat atau lain sebagainya yang pastinya membuat mereka jadi merasa kesakitan, dan ternyata ada solusi kilat loh dari para tim medis untuk cedera jenis ini.

Pastinya kalian pernah bukan melihat tim medis menyemprotkan semacam spray ke bagian tubuh pemain bola yang mengalami cedera, dan selang beberapa saat pemain bola tersebut akhirnya bisa kembali lagi bertanding dan seolah kembali bugar tanpa kelihatan kesakitan akibat cederanya.

Nah perlu kalian ketahui, ternyata semprotan ini berisi etil klorida, dimana biasa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit di dunia medis, dan merupakan solusi cepat mengatasi rasa sakit pada masalah otot karena berolahraga.



Lalu apa yang membuat semprotan ini bisa membuat pemain bola sembuh dengan cepat ya?

Nah, etil klorida ini adalah zat kimia yang memiliki sifat mendinginkan dan membuat tubuh mati rasa dalam beberapa waktu, maka dengan mati rasanya bagian tubuh yang disemprot tersebut akhirnya membuat mereka tak kembali merasakan sakit dan bisa kembali bertanding, dan pastinya alat ini juga mempunyai prosedur penggunaan tertentu untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal ya.


Nah bagaimana teman-teman dengan penjelasan diatas?

Yup pastinya hal ini bisa menjawab semua pertanyaan yang mungkin ada di benak kita para pecinta bola ya, tapi walaupun sudah mendapatkan perawatan sementara dengan disemprotkan etil klorida, pemain yang mengalami cedera tadi nantinya harus mendapatkan perawatan lanjutan usai laga berakhir oleh tim medis agar tak menjadi makin parah cederanya, nah silahkan deh kalian share artikel ini ke teman-teman kalian para pecinta bola, atau mungkin pecinta futsal, siapa tahu mereka juga butuh semprotan ini bukan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita bersama.


Referensi : 
kompas.com
hallosehat.com

35 Komentar

  1. Pakek painkiller aja wkwk

    BalasHapus
  2. SEGERA AMBIL GRATIS 3 Kartu Perdana BALI KAMU HARI INI (BONUS sd 90GB/kartu) di Smartfren Gallery Sunset Road, Gallery Pulau Kawe, & Gallery Singaraja. Cukup tunjukan SMS ini, KTP & KK. Abaikan jika telah klaim SP BALI nya. Info888. YL507A

    BalasHapus
  3. Yupssss menambah wawasan guysss

    BalasHapus
  4. Gaya bahasanya kurang luas tapi cukup bermanfaat😉

    BalasHapus
  5. Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Dari PokerAyam situs judi kartu domino99 dan poker online terbaik dan terpercaya.

    Di Sini Kami PokerAyam Memberikan berbagai bonus menarik yang dapat anda dapatkan setelah deposit. Menyediakan deposit via ovo kepada kalian pengguna ovo.

    Tunggu Apalagi, Ayo Gabung Sekarang DAFTAR POKER ONLINE TERPERCAYA

    HUBUNGI KAMI:
    LiveChat : www,pokerayam,org
    WA : 0812-2222-1680
    BBM : D8C0B757
    LINe : POKERAYAM

    BalasHapus
  6. Kalau ngga disemprot gimana gan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama